Diberdayakan oleh Blogger.

Fungsi Control Panel Hotkey Current User


Fungsi Control Panel Hotkey Current User 

SEMBUNYI ATAU MENGHILANGKAN RECYCLE BIN DI DESKTOP ANDA


1.Buka Registry Editor. ( Registry Editor boleh didapati dengan cara Klik “Start” kemudian klik “Run” (Jalan) yang berada di Bawah sebelah kanan. Setelah itu tulis perkataan
regedit dan klik “OK”.
2.Setelah kotak Registry Editor dibuka cari perkataan mengikut terutan dibawah ini HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/Desktop/NameSpace
Anda akan berjumpa dengan urutan nombor seperti  ini:-
{645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}
3.Klik kanan pada nombor urutan seperti diatas dan klik rename. Setelah itu  copykan nombor urutan dibawah ini dan pastekan ditempat nombor uturan diatas .
{645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E-
HIDDEN}
4.Tutup kotak Registry Editor dan refresh desktop anda  ... Anda akan lihat icon recycle bin di desktop anda akan hilang.

KEYLOGGER 
  1. Kebanyakan anda ada yang tidak biasa dengan perkataa KeyLogger atau ada yang sudah biasa mendengarnya namun adakah anda tahu apakah itu KeyLogger.
  2. KeyLogger adalah software yg mencatat gerak-gerik, atau aktiviti keyboard di sebuah Komputer. (Maknanya apa sahaja yang kita klik di Keyboard akan di catat di KeyLogger). KeyLogger kemudian mencatat semua informasi pada sebuah catatan (LOG). Dengan keylogger ini kita boleh mengetahui aktiviti  user. Contohnya user habis buka E-mail, anda boleh ketahui apakah Password atau id user tersebut... dan lain lain lagi.
  3. Berikut  source code KeyLogger yang boleh anda compile pakai VB6. Kita hanya perlukan sebuah timer dan module.
Yang perlu diperhatikan :
  • Setelah REGSVC32.exe di access ( dilayari atau dicapai ), keylogger tadi akan menulis di registry agar program tadi di access pada waktu booting:  
  • (hkey_local_machine\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run).
  • Aktiviti keylogger ini tidak dapat dilihat melalui task manager (Ctrl+Alt+Del)
  • 3.Anda tidak dapat menghapus file REGSVC32.exe (this file is being used by windows)
  • 4.Anda tidak dapat menghentikan booting REGSVC32.exe melalui regedit atau msconfig
  • Untuk melihat hasil rakaman KeyLogger ini anda boleh buka file REGSVC32.DLL dengan Notepad selama Keylogger ini aktif anda tidak boleh melakukan Logoff user .

MENYEMBUNYIKAN USER ACCOUNT PADA WINDOW XP
Saat Anda memasang komputer maka akan muncul welcome screen dan akan lihat semua user account pada komputer tersebut. Dengan tips di bawah ini Anda dapat menyembunyikan user account yang Anda inginkan.

Key:
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\SpecialAccounts\UserList

Value Name:  (nama user account yang akan disembunyikan)

Data Type       REG_DWORD (DWORD Value)

Isi Data           0 untuk menyembunyikan dan 1 untuk menampilkan kembali.

Walaupun user account tersebut tidak kelihatan pada welcome screen, tetapi Anda tetap dapat login dengan user account tersebut, caranya dengan menekan tombol Ctrl + Alt + Del dua kali.

TUNNING WINDOWS XP MENU SPEED
Salah satu tips atau cara mempercepatkan penampilan menu di Windows XP.
Bila anda klik Start Menu kemudian arahkan Cursor Mouse ke salah satu menu. Windows akan menunda beberapa saat sebelum menampilkan sebuah menu atau sub menu penundaan. ini disebut juga dengan Menu Delay. Defaultnya Windows XP memberikan nilai 400 milisecond untuk Menu Delay ini.Anda boleh mempercepatkan penampilan menu dengan melakukan sedikit perubahan di Registry menggunakan Registry Editor.
Klik Start kemudian klik Run. Akan keluar kotak kecil dan tulis di kotak tersebut Regedit dan klik OK.Bila kotak  registry editor  telah keluar arahkan mouse anda HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop
kemudian di jendela sebelah kanan cari key dengan nama MenuShowDelay. Double Klik  key MenuShowDelay tersebut, pada text box value data ganti dengan nilai yang lebih kecil misalnya 10.
Setelah ubah nilai tersebut, tutup Registry Editor dan reboot atau restart komputer.
Setelah masuk windows coba anda lihat perbedaannya dengan mengklik Start Menu dan mengarahkan Cursor Mouse ke sebuah Menu atau Sub Menu. Anda akan lihat menu tampil lebih cepat. Tunning ini berlaku untuk semua menu yang ada di Windows baik itu di Start Menu ataupun menu-menu lain yang ada pada sebuah Window.

PERCEPAT PROSES SHUTDOWN WINDOWS XP

Berikut untuk mengatasi masalah tersebut tanpa menggunakan software Utility.
  1. Klik tombol "Start | Run"
  2. Ketik : Regedit
  3. Cari key : HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop
  4. Dobel Klik pada nilai : HungAppTimeOut
  5. Ubah nilainya menjadi 4000, nilai sebelumnya kemungkinan 5000 atau 20000.
  6. Langkah selanjutnya cari key : HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Control\
  7. Double Klik pada : WaitToKillServiceTimeOut
  8. dan rubah nilainya menjadi : 4000

Sekarang tutup jendela regedit dan Matikan komputer Anda untuk melihat perubahan yang dihasilkan.

MENIDAK AKTIFKAN CD BURNING

Pada windows XP, memang banyak kelebihan yang diberikan. Salah satunya adalah CD Burning yang secara automatik akan terpasang pada saat install. Namun, apabila anda tidak mempunyai Drive CDR/RW pada PC, kelebihan tersebut akan terasa sia-sia. Untuk aktifkan, manfaatkan saja program registry. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut ini.
Klik "Regedit" dari menu "Start|Run". Pergi ke entry "HKEY_CURRENT_USER\ Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer". Pada jendela kanan klik kanan pilih "New | Dword value", beri nama "NoCDBurning". Klik ganda value baru. Pada kotak isian "Value Data" klik angka "1". Klik OK dan keluar dari program registry.

MEMBERI PERINGATAN SEBELUM PROSES LOGON

Apabila komputer anda digunakan untuk banyak pengguna, mungkin anda ingin membuat suatu ucapan selamat datang sebelum proses logon, untuk para penggunanya. ucapan yang ditampilkan dalam bentuk Welcome Banner ini, juga dapat berfungsi untuk menyampaikan sesuatu mengenai komputer tersebut.
Untuk melakukannya, buka registry editor dari menu “Start | Run” dengan menulis “regedit”. kemudian masuklah ke entry “HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\WinLogon” untuk pengguna Windows 98 dan ME.
Untuk pengguna Windows NT/2000/XP masuk ke entry “HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WinNT\CurrentVersion\WinLogon”.
Buat entry baru dengan nama “LegalNoticeCaption” di jendela kanan dengan klik kanan mouse “New | String Value”, klik ganda dan isilah kotak “Value data” untuk diletakan di menu bar. Buatlah lagi entry baru dengan nama “LegalNoticeText” dengan cara yang sama. Isilah kotak “Value data” apa yang ingin anda sampaikan  atau hanya sekedar ucapan selamat datang saja. Kini tutup registry editor. Coba anda lakukan proses “Log Off” atau restart komputer anda.
BACKUP  REGISTRY WINDOWS XP

Kaedah edit Registry window dinasihatkan backupkan semua registry windows sebelum anda mencubanya. Cara-cara backup registry Window adalah seperti  contoh di bawah ini:-
Klik Start  kemudian Run  dan  taipkan REGEDIT
+-HKEY_CLASSES_ROOT
+-HKEY_CURRENT_USER
+-HKEY_LOCAL_MACHINE
+-HKEY_USERS
+-HKEY_CURRENT_CONFIG
Klik kanan pada key HKEY_CURRENT_USER
Export dan simpan fail dengan nama old-hkcu.reg dalam MyDocument
Kemudian klik kanan pada key HKEY_LOCAL_MACHINE
Export simpan fail dengan nama old-hklm.reg dalam MyDocument
Sekarang dalam MyDocuments ada 2 fail backup iaitu;
old-hkcu.reg untuk key HKEY_Current_User dan
old-hklm.reg untuk key HKEY_LOCAL_MACHINE

Jika komputer anda ada masalah selepas ubahnilai, anda boleh kembalikan kepada setting asal dengan hanya klik 2 kali pada fail backup tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar